Senin, Mei 05, 2008

Pelatihan Jurnalistik :D


taukah anda? mungkin emang rada telat .. hhe
saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Minggu, tanggal 27 April 2008 , saya mengikuti PELATIHAN JURNALISTIK .. haha . bangga? iya donk ! ^^

(udah ah .. ngomong'a ga mau baku.. xp)

tepatnya sih dilaksanain di gedung kemuning gading , oiya .. pelatihan ini tuh diselenggarain sama Radar Bogor .. :)

okok ~ kita mulai ceritanya ..
tapi langsung cerita pas pelatihannya aja deh, kalo cerita sejarah gue tau ada pelatihan jurnalistik dari mana, trs knp gue bs tertarik n pngen ikut, daftarnya tgl brp, sama syp gue ksana .. beuh ~ mls gue jg ceritanya .. hhe x)

jadi, pas gue dtng kesana gue lngsung dftar ulang terus dikasih seminar kit gt ..
gue lngsung msk ke aulanya dan duduk(iyalah.. ngapain lg cb?)
ga lama.. acaranya dimulai ..
eng-ing-eng
pkonya disini kita belajar banyak deh tentang jurnalistik ! :)

salah satunya pas sesi terakhir, narasumbernya yaitu Leyla Ahmad, penulis dari Forum Lingkar Pena ..

pkonya asik .. ga nyesel deh ..
penjelasannya tuh interaktif dll . hhe

oiya , pas di sesi terakhir , (mbak) Leyla Ahmad bagi" bku karangan dia, ada slh satu game yang dipake, yaitu tulis 1 cerita dlm wktu 10 menit ..
yauda deh .. kita semua nulis cerita yang lg ada di otak .. hahah ..
tp banyak yg ga slesei .. xp

ini dia foto pas lg pnjurian ceritanya ..


and finally ..
gue ga menang .. haha ~
pdhl punya gue dah beres tuhh .. hhe xp

gue suka lah sama pelatihan ini !
mungkin emang dasarnya gue suka sama ini bidang kali ya? kayanya sih turunan bokap gue yang dulunya wartawan .. hhe :))

pelatihan ini ga brenti disini aja ..
pelatihan ini diterusin berkunjung ke Graha Pena Radar Bogor .. tapi ini yang mau aja , yang ga mau, blh pulang ..
dan gue itu termasuk yang mau(gipula ini kesempatan yg jarang kan?) .. jadilah gue berangkat ke graha pena ..

nah disana, kita itu dijelasin proses terbitnya koran ..
dari wartawan nyari berita sampe ke tangan pembaca . dan tentunya prosesnya ga gampang, harus bnyk org yg nanganin .. hho

kita jg liat ke tempat percetakan korannya ..
-

hhe ~ seru juga deh ..
nambah pengalaman :))

trakhir .. kita ngbrol" sama komunitas Gerbang Sekolah Radar Bogor ..
Gerbang Sekolah itu rubrik khusus anak sekolah yang terbit di koran Radar Bogor setiap Minggu di hal. 10 .. hhe


yaa .. akhirnya gue punya tekad, gue pngen msk di komunitas gerbang sekolah jg ! biarpun ga gampang .. hhe
buat gebrakan prtama, gue udh buat 2 berita yg targetnya salah satu dimuat di Gerbang Sekolah tgl 4 Mei 2008 ..

dan hasilnya?
engga dimuat dua duanya .. hhe
engga dimuat apa blm di muat mbak pipin?
haha ~ ngarep gt gue .. yaiyalah jgn ptus asa . okeh? *alah

intinya .. gue brsyukur bgt bisa ikutan pelatihan ini .. :D
makasi bwd radar bogor !
dll .
sori ga bisa disebut satu" .. terlalu bnyak ! hhe

luv u all !

siapkan harimu dengan senyum ! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for your comment(s) :D