Kamis, Juni 07, 2012

Get The UI Spirit

Udah lama banget gue ga nulis blog rutin, semoga habis ini gue bisa menulis blog dengan rutin. Haha
Buat yang baru banget baca blog gue atau baru baca blog gue lagi, gue mau ngasih tau kalau gue alhamdulillah udah lulus SMA loh! Sempet sedih juga sih, bukan sedih karena lulus (ya emang ada ya orang sedih karena lulus UN? haha) tapi karena baru sadar kalau gue bukan anak SMA lagi. Lebih tepatnya agak takut juga sih menerima hal hal baru yang berbeda dengan suasana sekolahan. Apalagi dulu kan gue sekolah di SMP 1 (Spensa) terus pas lulus sekolah di SMA 1 (Smansa), dan itu menurut gue ga ada bedanya, pertama karena Spensa sama Smansa tuh sebelahan jadi gue pindah tinggal ngesot. Terus mayoritas temen SMP gue juga sekolah di Smansa jadi ya otomatis udah kenal hampir setengah calon penghuni Smansa. Tapi ternyata ga seburuk yang gue bayangin sih, itu gara gara gue udah 'ketemu' bocah bocah random Fasilkom UI 2012 di FB - Twitter - Bbm hahaha Semoga aja ini awal yang baik buat mengawali hari hari kita di Fasilkom UI nantinya.

Oh iya, belum dikasih tau ya?
Jadi, Alhamdulillah gue udah diterima di Fasilkom UI jurusan Sistem Informasi lewat jalur PPKB, itu mirip Jalur Undangan tapi paralel, bukan reguler.

Pas pengumuman, rasanya Alhamdulillah banget, ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dan yang paling penting ga perlu ikut SNMPTN Tertulis. Karena gue merasa belum siap buat ikut SNMPTN Tertulis, lebih tepatnya kadang siap kadang engga, kalau Try Out juga kadang lulus kadang engga. Coba kita cek rekap Try Out gue..

Kalau ga keliatan, klik aja ya gambarnya biar tambah gede!
Buat adik adik yang taun depan mau ikut SNMPTN (kalau masih ada SNMPTN), gue cuman mau bilang kalau hasil TO-nya kayak gue yang ga stabil, itu bahaya. Apalagi semakin mendekati hari-H makin menurun nilainya, karena panik. Udah kayak gitu gue gatau pilihan 2-nya mau apa. Tapi semakin mendekati hari-H, setelah berdiskusi dengan guru BIP NF, teman-teman, dan orang tua, gue memilih, Sistem Informasi UI dan FKG UNPAD.
Sebenernya, waktu itu pilihannya antara 2, FKG/Psikologi UNPAD karena passing gradenya sama aja.. Dan hasil diskusinya sih Psikologi UNPAD. Cuman berhubung bokap gue kurang setuju, jadinya FKG UNPAD. 
Tapi alhamdulillah Kartu Peserta SNMPTN-nya gajadi dipake, agak takut juga gue jadi anak FKG, bukan karena ga suka/ga mau. Tapi karena agak melenceng dari cita-cita awal gue. Soalnya menurut perhitungan, gue Insyaallah aman di FKG UNPAD karena nilainya agak jauh dari Sistem Informasi UI.

Dan ternyata gue ga jadi anak BINUS, padahal jurusan yang gue dapet di BINUS itu jurusan yang gue suka banget. Desain Komunikasi Visual.


Jadwal Ospek universitasnya H-2 sebelum SNMPTN Tertulis :(
Bukan Ospek sih kayaknya, apa ya, semacam General Orientation. Apa itu semacam Ospek Universitas? Entahlah. Gue kan juga gatau Ospek ngapain aja haha. Dan itu gue udah ganti jadwal sebanyak 3 kali, karena sebelum sebelumnya bentrok sama UAS, UN dll. Rencananya kalau kemaren gue ga diterima PPKB, gue bakal ganti lagi jadwalnya.

Alhamdulillah gue udah diizinkan diterima di PTN yang gue inginkan. Semoga teman teman juga begitu ya, tetap semangat buat yang ikut SNMPTN Tertulis!! Jangan turun mentalnya, pokoknya kalian hebat banget masih bisa belajar dengan semangat buat SNMPTN Tertulis walaupun (mungkin) sebelumnya sempat dikecewakan. Kalau gue jadi kalian, belum tentu gue bisa se-semangat itu. Semangat ya!! Kalian adalah orang-orang terpilih. Aku selalu mendoakan kalian! :D


1 komentar:

  1. Kunjungan blogwalking siang kawan..
    Sukses selalu kawan ..
    Tak lupa, mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    BalasHapus

thanks for your comment(s) :D