Minggu, Agustus 23, 2009

Rasa Sayange Rasa Sayang Sayange

gak rela gak rela gak rela gak rela
Itu yang bisa gue bilang pas tau kalau Tari Pendet udah mau diklaim sama Malaysia, saya sebagai orang Indonesia dan orang yang belajar tari Bali, pokoknya saya gak rela
Jangan suka ngaku ngaku barang punya orang atuh.

Gue jadi inget, kalau ga salah waktu kelas 7 ada tugas kesenian gitu, nyanyi pake gerakan per kelompok, trus kelompok gue kebagian daerah Maluku dan akhirnya kita milih lagu Rasa Sayange. Kita nyanyi pake suara 1 - 2, terus bikin gerakan yang menarik. Kenapa Malaysia seenaknya aja ngambil ngambil lagu daerah Indonesia?
batik, wayang juga mau diambil? enak aja

Gue juga inget pertama kali gue belajar tari Bali, tarian pertama yang gue pelajari yaitu Tari Pendet, bisa dibilang Tari Pendet itu tarian yang wajib dipelajari buat orang yang belajar tari Bali dan tiba tiba gue denger kalo Malaysia mau nge-klaim Tari Pendet. Heh enak aja!

Sudah cukup ngomonginnya, selain dosa, nanti saya jadi kesel sendiri -___-

Well, good job buat 2.818 penyelam Indonesia yang berhasil memecahkan rekor dunia penyelaman massal terbanyak dalam acara International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, yang juga menggelar upacara bendera memeperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Republik Indonesia.
Indonesia, aku sayang kamu!

Alhamdulillah, saya masih dikasih kesempatan buat ngejalanin puasa di Bulan Ramadhan, semoga segala sesuatunya akan dimudahkan dan semoga masih diberi kesempatan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. AMIN

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan!
Maafin gue yaaa kalau ada salah



siapkan harimu dengan senyum ! :))

12 komentar:

  1. Lagi-lagi Malaysia, memang bikin MALAY.
    Sesama tetangga harusnya kan saling melindungi, kalo tetangga mencuri, kompleknya ga makmur, nanti Malaysia ga diajak arisan loh hahaha...

    Selamat berpuasa, semoga bisa dijalani dengan ikhlas!

    BalasHapus
  2. ARGH..pemerintah kemana aja sih?

    BalasHapus
  3. Klo kita tengok sejarah kebelakang, tetangga kita yang 2satu itu mang suka bikin jengkel, inget kan waktu presiden pertama kita keluar dari PBB gara2 tetangga kita itu. Truz karena mungkin pemimpin kita waktu itu berjiwa pejuang (aqu ga bilang klo pemimpin kita yg sekarang bkan pejuang loh...)minimal pnya nyali gede gtu logh.... jd berani ngajak rakyatnya bilang "Ganyang Malay....", tp sekarang negara kita dah ketinggalan, so... klo mo bilang itu lagi harus pake itung2an yg jitu.....he,,,,he,,,iseng2 aza ikutan komen....

    Ayolah,,, sama2 kita jaga budaya kita yg beragam, JANGAN SAMPE DIAMBIL TETANGGA SEBELAH...

    BalasHapus
  4. malaysia is really sucks.
    tapi iklan dia yang ada tari pendetnya udah ditarik kok dari discovery channel, dunia juga tau tari pendet dari indo :D

    btw, salam kenal!

    BalasHapus
  5. @ arin : biarin aja rin, orang dia juga ga pernah bayar arisan hahaha

    @ a'tejo : gatau tuh -___-

    @ om jecky : iya emang ngeselin, ayoooo hahaha

    @ ichaelmago : beneran udah ditarik? bagus dong kalo gt :D salam kenal juga!

    BalasHapus
  6. 5emoga ke depannya akan menjadi lebih baik lagi yah.. bo5eeenn nii denger yang 5eperti itu teruuuuuuuuuuuu555!!!

    BalasHapus
  7. @ a bani : siiiip hahaha

    @ etha : amin, iya boseeeeeen

    BalasHapus
  8. aku juga kesel banget,
    kreatif dikit dong,
    mereka suka menghina kita,
    tapi munafik, mereka ngaku2 budaya kita.

    makanya kita harus melestarikan :DD

    BalasHapus
  9. iya bener banget cheryl, ayo kita lestarikan :D

    BalasHapus
  10. malaysia malaysia . ada-ada ulahnya . cek cek cek
    wah teh natan pernah belajr pendet ? kereeennn.
    emm,
    HIDUP INDONESIA!

    BalasHapus
  11. hahaha aku kan emang belajar nari bali gia..

    HIDUP INDONESIA!

    BalasHapus

thanks for your comment(s) :D