Minggu, Juli 01, 2012

Ternyata selalu ada kerjaan

Setelah (Alhamdulillah) gue diterima di UI beberapa waktu yang lalu, entah kenapa gue jadi merasa ga ada kerjaan karena (Alhamdulillah) gue bisa berhenti belajar sejenak. Gue merasa jadi pengangguran, ga ngapa-ngapain, kerjaannya ngenet, kalau ga nonton Inbox-Dahsyat hahaha

Tapi ternyata makin kesini gue ga nganggur nganggur banget, malah jadi ada beberapa "kerjaan" yang dateng, proyek proyek (yang tidak bisa disebutkan disini #gaya haha), dan kegiatan-kegiatan yang sengaja gue buat.

Dan makin kesini, gue jadi agak pusing juga, kok kayaknya jadi susah ngaturnya ya, skill "me-manage" gue agak berkurang nih kayaknya semenjak lengser dari MPK dan ekskul-ekskul lainnya.

Mulai nge-blog lagi ini pun salah satu kegiatan yang gue lakukan biar hari-hari gue berwarna, bahkan kemaren gue nonton Indonesian Idol dari awal sampe abis loh, biasanya gue nonton Idol tuh hal-hal yang gue pengen nonton aja, kayak Dion atau Regina. Ya kemaren juga nontonnya sambil dipindah-pindah sih..

Mungkin sekarang gue mau sharing-sharing tentang apa aja yang gue lakuin akhir-akhir ini. Mau tau kegiatan apa aja yang Natan lakuin? Selama satu jam ke depan kalian bakal liat kegiatan Natan. Yuk pemirsa ikut aku! #ngek

1. Gue akhir-akhir ini sering ke rumah sahabat gue, Widuri, buat ngapain aja, kadang sambil nemenin adeknya belajar, nemenin Widuri ngajarin adeknya yang mau masuk SMP, atau maen maen aja. Dan setiap gue ke rumahnya, gue selalu makan marshmallow, dan dibakar pake lilin. Akhirnya gue pun beli marshmallow itu juga, marshmallow yang polos, soalnya biasanya gue beli marshmallow yang ada isinya.





Gue agak kurang kerjaan kali ya, makan marshmallow sambil di foto gitu -_-

2. Pada suatu hari, gue menculik Widuri buat nonton Film Dokumenter Mocca di Kedai Telapak, deket Botani Square, deket Damri, filmnya tuh ya tentang Mocca, dari awal sampe sekarang, kangen, gue suka Mocca dari dulu, walaupun ga fanatik, gue tau banyak lagu-lagunya tapi ga apal semua, gue juga ga gabung di Swinging Friends. Yah, begitulah, tapi yang jelas gue suka soalnya beneran sengaja dateng kemari buat nonton Dokumenter Mocca.


3. Hal yang sering gue lakuin akhir-akhir ini yaitu ke Botani Square sendirian. Dulu juga sering sih ke Botani sendirian, tapi sekarang lebih sering lagi hahaha
Berhubung ada Gramedia Holiday Book Fair dari Juni sampai tanggal 1 Juli 2012, gue jadi rada sering kesana, gue paling kesana cuman beli buku 1 biji gitu sih yang harganya antara 5000-15000 haha tapi kemaren gue ngambil uang tabungan dan beli lumayan banyak buku yang harganya 5000-10000


Itu kan ada 7 buku, ada 2 buku yang harganya bukan 5000-10000 yaitu bukunya Sitta Karina-Rumah Cokelat sama buku yang warna ijo tentang agama, soalnya belinya bukan di Gramedia Holiday Book Fair hahaha

Gue sadar kalau makin kesini gue jadi kurang baca buku yang menambah wawasan, soalnya kelas XII jadi lebih sering baca buku/modul pelajaran gitu, itu juga menambah wawasan sih. Tapi maksud gue wawasan yang 'beda'. 
Terus secara tidak sengaja gue menemukan buku tentang Bung Hatta yang masih diplastikin di lemari bokap. Gue pun memutuskan buat baca buku itu dan bukunya bakal dijadikan hak milik gue (tentunya dengan seijin bokap) hahaha
Gue jadi inget cerita tentang Bung Hatta dan Sepatu Bally, nanti deh kapan-kapan gue cerita di post selanjutnya.

4. Tiba-tiba H-1 Prom a.k.a Benteng Batu Awards (BBA), gue diminta tolong buat nge-burn CD yang isinya video kayak di film Catatan Akhir Sekolah itu loh hahaha ternyata ada beberapa orang yang dikerahkan buat nge-burn CD yang sangat banyak itu, kira-kira satu orang sekitar 40 CD

5. Bisa dibilang, nyanyi udah menjadi bagian dari hidup gue #ceilah. Walaupun emang suara gue biasa-biasa aja, ga sebagus Regina atau Sean #sedih hahaha. Tapi gue juga 'nambah kerjaan' dengan latian buat nampil di acara BBA.
Btw, gue itu yang pake baju warna pink. (Emang ada yang nanya? -_-)

6. Gue lagi donlot software-software kayak Adobe Illustrator, Adobe Lightroom, Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, dengan niatan gue bakal mempelajarinya, karena gue cuman bisa make Adobe Photoshop, Adobe Flash, Photoscape sama Corel Draw, itu juga abal. Oh iya, gue donlot itu semua lewat http://thepiratebay.se/ dari namanya aja udah keliatan itu ngebajak, ya gimana lagi atuh :(
Semoga gue diberi kelancaran dan kecerdasan dalam mempelajari software-software tadi supaya bisa menghasilkan karya-karya fantastis hahaha aamin

7. Ini juga nih kerjaan yang gue suka, bacain arsip chat fb/ym yang lama (baca curhatan orang/curhatan gue yang dulu, baca chat orang yang dulu (katanya) pdkt sama gue hahaha -_-), baca twitter, tumblr orang, bukan fudul (kepo) loh yaa..
Gue juga berniat baca postingan blog gue nih dari awal waktu taun 2007 sampe sekarang. Kayaknya lucu juga :D

8. Ngerjain tugas OKK (Orientasi Kehidupan Kampus) UI 2012 yeaah, hmm sebenernya belum ngerjain sih.. Baru ngomongin doang sama kelompok.. Doakan saja supaya tugas tugasnya selesai secepatnya dan hasilnya memuaskan aamiin

9. Terus waktu itu gue ke Balairung UI buat persiapan acara BIG (Biennial Intervarsity Games) yang tahun ini tuan rumahnya itu UI, jadi Mahasiswa Baru yang berdomisili di Jabodetabek diminta tolong buat padusa pas opening ceremony dan suporter gitu. Padahal ya pas opening ceremony-nya gue gabisa dateng soalnya mau ikut IYC (Indonesian Youth Conference), tapi gue ikut aja persiapannya sekalian nambah kerjaan, ketemu temen-temen dan nambah pengetahuan lagu hahaha 
Dan pas hari kedua persiapan, ada Vocal Group UI gitu yang anggotanya berjumlah 9 orang, 5 cewek-4 cowok yang bakal ikut lomba nasional di NTB nanti. Kakak kakak itu pun tampil di depan kita!!! Keren banget suaranyaaa, merinding dengernya..  Semangat ya kakak semoga sukses disana dan menang!
Nyesel deh yang ga dateng hari itu, daripada nonton Inbox/Dahsyat di rumah..


Mungkin, beberapa orang yang baca post gue ini (kalau ada yang baca) bingung, kegiatan kayak gitu doang sampe bingung bagi waktu, ya soalnya masih ada beberapa proyek yang gabisa gue sebutkan disini, lebih tepatnya sih gamau gue sebutkan hahaha

Dipikir-pikir, kenapa gue nyari-nyari kerjaan gini ya, padahal kan nikmati saja lah liburanmu yang sangat panjang ini. Soalnya nanti juga pas udah masuk kuliah pasti gue nyari nyari waktu bersantai. Tapi gue suka teringat omongan nyokap gue waktu kecil kalau liburan itu ga boleh dipake buat santai santai aja, kita harus menghasilkan dan mendapatkan sesuatu. Makanya dari dulu gue terbiasa buat melakukan sesuatu kayak ngegambar, ngelukis, belajar maen rubik via youtube (walaupun sekarang udah lupa cara nyeleseinnya), maen lagu baru pake gitar (walaupun sekarang udah lupa lagu-lagunya), nulis blog, bikin karya karya aneh dan dikirim ke majalah Kreatif (tapi ga pernah dimuat-_-), ngirim surat ke majalah Bobo (dimuat! :D), dan ikutan kuis kuis berhadiah (untungnya sering dapet hadiah juga jadinya ga kapok hahaha) tentunya nyokap gue dengan setia dan sedia mengirimkan via kantor pos, itu dulu, sekarang sih gue ikutan kayak gitu via internet hoho

Udah ah, udah lama juga gue ga nulis blog panjang gini.
Semoga masih ada yang baca blog gue hahaha

Semangat ya teman-teman yang lagi nunggu hasil SNMPTN Tertulis, semoga dapetin hasil terbaik dan semangat juga teman-teman yang bakal ikut SIMAK UI! Semoga dapetin hasil yang terbaik juga aamiin

2 komentar:

thanks for your comment(s) :D