Minggu, April 06, 2008

sosialisasi 3R (Reduce-Reuse-Recycle)

hho ~
tgl o5.o4.o8 , gue pergi ke SMA plus YPHB buat ikut acara yg di adain IPB .. *kalo gue ga disuruh skola gue, ga gakan ikutan .. hhe*

acaranya yaitu:
"Sosialisasi konsep 3R (Reduce-Reuse-Recycle) dan Program Pelatihan Daur Ulang Sampah Kertas kepada Pelajar SMP-SMU di Kota Bogor"

hha ..
yg tadinya, jujur gue rada males"an *selain gue mau krja kelompok bwd tes praktek, trs gue jg mau jln" ma temen" gue :)*, tp setelah ngejalaninnya.. ga nyesel deh gue ikutan :))

pkonya .. seru ni acara ..
disini kita diskusi ttg global warming, sampah, dan yg utama daur ulang kertas :)

dan yang paling seru lagi tentunya pas acara praktek daur ulang kertas ! :D

nihh ,gue kasih liad bbrp foto pas praktek daur ulang yg gue ambil dsna :)

- - - - -


hhe ~ gitulah pokonya =)

mm . oiya ..
mkasii bgd buat TIM PKM-M IPB yg ngadain acara ini =)
mkasii bwd skolah gue, spensa tercinta *hahah* yg dah milih gue buat ikutan acara ini =)
pokonya makasi buat semua-muanya lah !!
:DD


biarpun gue ga ikut jln+nonton sama pa sholeh n temen" skelas gue, gue ga nyesel =P
hhe
eh .. teman" pada nonton apaan sih ?

oiya .. buat sentuhan terkhir postingan gue ini, gue mau bagi" ilmu sedikit dari yg gue dpt disana dari jam 8 smpe jam 2 siang ..

Pelatihan Daur Ulang Kertas

Bahan Pembuat Kertas:
- kertas koran
- kertas HVS
- bonggol pisang

Alat & Bahan:
- rakel
- screen
- lem (fox)
- triplek (spon)
- blener
- cutter

Cara Pembuatan:
1. Kertas dan koran digunting kecil/dicacah
2. Rendam dlm air 1/2 jam (lebih lama lebih baik)
3. Ditumbuk/diblender sampai halus
4. Masukkan lem pada saat sudah jadi bubur secukupnya
5. Bila menggunakan pewarna, maka sebelum di lem, campurkan dengan pewarna & masak selama 15 menit
6. Dinginkan
7. Proses penyaringan dengan alat screen
8. Peras dengan rakel
9. Cetak dengan papan
10. Jemur hingga kering kemudian lepaskan secara perlahan-lahan

gimana?
ngerti ga?
kalo ga ngerti, nanti tanya gue aj ya !


It's not too late to save the earth ..
Stop global warming ! =)

sperti kata Leonardo diCaprio :
*get educated, stay educated, think for ourselves, and join the fight for future*

siapkan harimu dengan senyum ! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for your comment(s) :D